My Sweet Home

Menjadi Manusia Akhirat

Kunci keterkabulan yaitu ada pada makna yg terkandung dalam bait doa yg di ucapkan dan rahasia keterkabulan ada pada kondisi hati orang yg mengucapkan.
Semakin hati ini bersungguh2 dengan penuh harap atas doa yg di panjatkan, maka insya Allah keterkabulan itu akan menjadi sebuah keniscayaan.

Doa tentang keduniaan adalah menjadi tanda seseorang kurang memperhatikan akhirat dan doa tentang ke-akhiratan, akan selalu melampaui dunia serta menyebabkan dunia akan mengikuti akhirat.

" Barangsiapa berpagi2 dan akhirat menjadi obsesi terbesarnya, maka Allah akan menghimpun seluruh kebutuhannya untuknya dan menjadikan kekayaan ada di dalam hatinya, lalu dunia akan mendatanginya dengan menunduk. Dan barangsiapa dunia menjadi obsesi utamanya, maka Allah akan membuyarkan impiannya dan menjadikan kemiskinan hati di depan matanya dan dunia tidak akan mendatanginya kecuali apa yg telah di tetapkan untuknya "
( HR. At Turmudzi )

Sungguh...akhir sesuatu adalah lebih baik dr awal sesuatu.
Kesuksesan seseorang akan terlihat dari akhir hidupnya, dengan jejak sejarah yg di tinggalkan....apakah prestasi sejarah kebaikan ataukah sejarah keburukan.

Menjadi manusia akhirat adl sebuah keniscayaan yg perlu digapai, dimana potensi ukhrowi memberi inspirasi hebat dalam menjalani sisa kehidupan kita di dunia ini.
Tentunya dengan kontribusi dan prestasi yg menjadi bekal kita menuju alam akhirat yg kekal.

Mari...kita selalu mulai dari akhirnya...

( Inspired Tarbawi )

By : ustadz Tanto

author

a wife, a mom, a blogger, a survivor of ITP & Lupus, a writer, author, a counselor of ITP & Lupus autoimmune, a mompreuneur, a motivator, a lecturer.