My Sweet Home

Pisang dapat Sembuhkan AIDS (bagian 1)

Pisang Barangan

Assalamu'alaikum wr. wb

Bismillahirrahmanirrahim. Wah kali ini evi ingin menulis cerita tentang pisang. Kenapa?? Ternyata buah yang menjadi favorite evi ini memiliki banyak khasiat. Jadi ingat selama hampir 3 tahun di Jakarta dan Depok, selalu minta kirimi pisang barangan dari Medan alias dipaketkan. Lalu ketika evi dapat tulisan artikel dari teman bahwa salah satu khasiat pisang adalah bisa sembuhkan AIDS. Selamat membaca ya sahabat fillah,


*.:。✿*゚゚・✿.。.:**.:。✿*゚゚・✿.。.:**.:。 ✿*゚゚・✿.。.:**.*.:。✿*゚゚・✿.。.:**.:。✿*゚゚・✿.。.:*

Ingin Sembuh dari AIDS? Makan Pisang!

medicalcravings.com

Kabar mengejutkan datang dari Michigan, AS. Virus HIV-AIDS, kemungkinan dapat disembuhkan dengan pisang. Ini merupakan hasil penelitian University of Michigan Swanson yang diterbitkan dari jurnal Biological Chemistry.

Hasil tes laboratorium mengungkapkan, kandungan dalam buah pisang, BanLec berpotensi menjadi pengganti dua obat anti-HIV yang sebelumnya beredar. Peneliti dari AS menemukan, lektin, senyawa kimia yang ditemukan dalam pisang mampu menghambat perkembangan infeksi HIV di tubuh dengan cara memblok masuknya virus. BanLec bereaksi dalam protein yang menghambat akses masuk material genetik HIV ke dalam tubuh.

Ketua Tim Peneliti, Michael mengatakan persoalan yang terjadi pada obat HIV adalah membiarkan virus bermutasi dan menjadi kebal, tapi hal itu bakal sulit terjadi diawal pembentukan lektin.

"Lektin dapat mengikat pada gula yang ditemukan pada beberapa tempat dari penyebaran HIV-1, dan sekiranya dapat bermutasi ganda pada virus yang tidak jauh dari lektin," ungkapnya seperti dikutip dari situs dailymail.co.uk, Rabu (17/3).

Riset juga mengungkapkan Banlec efektif diujikan dalam laboratorium sama seperti dua obat HIV sebelumnya seperti T-20 and maraviroc.

Para peneliti percaya bahan ini bisa digunakan sendiri atau digunakan bersama-sama dengan obat anti-HIV. Bahkan obat ini diyakini akan cukup sukses dan potensial untuk menyelamatkan jutaan nyawa di seluruh dunia. Saat ini penyebaran infeksi HIV baru semakin meningkat dan diketahui belum semua pasien HIV bisa mendapatkan obat anti-HIV.

"HIV masih merajalela di Amerika Serikat dan bahkan di beberapa negara miskin hal ini terus menjadi masalah yang berkepanjangan. Karena HIV dapat menurunkan kualitas hidup penderitanya," ujar Prof David Marvovits dari University of Michigan Medical School. (rol/dtk/erw)

*.:。✿*゚゚・✿.。.:**.:。✿*゚゚・✿.。.:**.:。 ✿*゚゚・✿.。.:**.:。✿*゚゚・ ✿.。.:**.:。✿*゚゚・✿.。.:*

Sahabat, sebenarnya ini semua karena Allah swt. INgatkah sahabat akan hadis ini :

Dalam sebuah hadits shahih disebutkan : “Allah tidak pernah menurunkan sebuah penyakit, kecuali Dia juga menurunkan bersamanya obat; obat itu bisa diketahui oleh orang yang mengerti penyakit tersebut dan tidak bisa diketahui oleh orang yang tidak mengerti penyakit tersebut

Sebagaimana yang evi ketahui bahwa Pisang mengandung nutrisi yang sangat lengkap, terdiri dari protein, lemak, karbohidrat, vitamin hingga beragam mineral. Setiap 100gram pisang mengandung 1,2 gram,lemak 0,2 gram, karbohidrat 22,8 gram, kalsium 8 mg, fosfor 28 mg, besi 0,6 mg, retinol 129 mcg, thiamine 0,04 mg, dan asam askorbat 10mg.

JIka ditinjau dari segi kesehatan, pisang dapat mengatasi berbagai gangguan kesehatan. So, yang ga suka pisang, rugi loh hehheh. karena selain pisang itu enak memiliki khasiat yang luar biasa. Untuk masalah kesehatan kita sambung di note berikutnya ya..

Semoga sahabat fillah, masih terus membaca note-note evi dan berterima kasih untuk komentar-komentarnya sebagai pencerahan dan memperbaiki evi juga semua sahabat menjadi lebih baik lagi kepribadiannya. Doa dari seluruh sahabat masih terus evi harapkan agar evi dapat kuat bertahan untuk memperbaiki kualitas dan kuatitas diri menjadi lebih baik. Jazakumullah khoir

Wassalamu'alaikum wr wb.

~Evi A.~
medan, 15 April 2010
author

a wife, a mom, a blogger, a survivor of ITP & Lupus, a writer, author, a counselor of ITP & Lupus autoimmune, a mompreuneur, a motivator, a lecturer.