My Sweet Home

Kunci Meraih Jodoh Terindah

Kunci Meraih Jodoh Terindah (yang sedang Evi jalani)

1. Jangan pernah putus asa. Sadarilah selalu, bahwa menanti jodoh bukanlah petaka. Bersabar dan mengharap ridha Allah, adalah cara terindah.

2. Sepatutnya menghindari pacaran. Jangan hiraukan ocehan orang yang mungkin memojokkan Anda, wahai akhwat muslimah. Jangan pernah risau bila ada yang bilang, "Akhwat jomblo, ke laut aje ..." Ingatlah selalu karunia ALlah terindah. Ingat kesehatan, keafiatan, kecantikan, kepintaran, dan sifat2 baik lainnya. Arahkan pandangan pada sesuatu yang membuat ALlah cinta padamu, dan jangan pernah melirik kekurangan dirimu.

3. Berhusnuzhanlah kepada Allah. Jangan pernah larut dalam nestapa dan duka, sebab menanti jodoh bukanlah wasting of time. Ingatlah, di balik kesempitan ada kesempatan. Yakinlah selalu, Allah tidak mungkin menerlantarkan dirimu.

4. Perkokoh hubungan dirimu dengan Allah, melalui dzikir, tilawah Al-Quran, atau doa. Penuhi hatimu dengan rasa cinta kepada Allah dan Rasul-Nya, juga cinta terhadap orang-orang shalih. Selepas itu semua, bermohonlah kepada ALlah dengan sepenuh jiwa.

5. Perbaiki kualitas dirimu. Jadikan dirimu mutiara terindah dari yang pernah ada. Hindari keluh kesah, namun asahlah jiwamu dengan basmalah.

6. Sibukkan diri dengan agenda-agenda yang bermanfaat. Hiasi diri dengan aktivitas yang kreatif. Jangan menyerah dengan waktu luang. Usahakan menjadi pribadi inspiratif. Tebar pesona kebaikan kepada sesama. Mintalah doa dari mereka! Setelah itu, rasakan keajaiban!

7. Rawat dan hiaslah diri agar selalu berpenampilan rapi menawan. Menghias diri bagian dari merawat nikmat Allah.

~Evi A.~
Medan, 8 november 2010
author

a wife, a mom, a blogger, a survivor of ITP & Lupus, a writer, author, a counselor of ITP & Lupus autoimmune, a mompreuneur, a motivator, a lecturer.