My Sweet Home

Review Buku The Past (Leutika Publisher)



Berikut ini adalah Tulisan Review dari Gunadi Setiawan (Anggota LRS Medan). Terimakasih ya dek, udah mereview buku yang telah di baca. Semoga semakin meningkatkan kemampuan menulisnya.

****

Tulisan yang lahir dari tarian tangan dan kemelut pikiran mahasiswi hukum di universitas Padjadjaran. Seorang Intan Kartika telah berhasil mengaduk – mengaduk otakku akan kemelut dan konflik yang ada di tulisan ini. Sulit mengartikan maksud cerita ini meski sudah membaca isi novel ini sampai setengahnya. Kau harus benar – benar membaca dengan hati, menyatukan hati dan jiwamu fan memfokuskan pada novel ini agar kau mengerti maksudnya.

Cewek yang hobi memasak ini benar – benar berhasil menarik pembaca masuk ke dalam kisah ini.


Dimana kisah ini menceritakan tentang pertemuan kembali sebuah cinta di masa lalu. Mischa, seorang mahasiswa hukum internasional sempat kehilangan sebuah memori yang begitu penting di hidupnya akibat terjatuh dari lantai dua villa tempat dia dan teman – temannya menginap dahulu ketika liburan perpisahan SMA. Ingatan akan awal pertemuannya dengan Cyrus pangeran dari sebuah negeri yang terletak di sebelah barat North Sea bernama Seravia. Cyrus yang telah lama pergi dari Indonesia karena tak ingin Mischa terluka akhirnya dia kembali ke Indonesia "lagi" hanya untuk mengejar kembali cintanya yang sempat hilang. Dengan menyamar sebagai pengajar di kampus Mischa akhirnya Cyrus berhasil mendapatkan kembali hati Mischa. Tapi Mischa masih belum bisa mengingat siapa sebenarnya Cyrus meskipun dia merasa sangat mengenal Cyrus sebelumnya.


Dan setelah Mischa berhasil mengingat kembali memori itu setelah "mengubek - ngubek" pikirannya dan info dari orang - orang sekitarnya, termasuk mamanya dan browsing di internet mengenai negeri bernama Seravia tersebut. Tapi Cyrus harus kembali ke negerinya untuk menyelesaikan masalahnya dengan Nadine yang merupakan kakak tirinya. Karena Nadine terus – terusan megejar dia demi mendapatkan tahta yang di wariskan oleh ayahnya, King Ethan kepada Cyrus yang merupakan anak hasil hubungan ayahnya dengan wanita lain selain permasuri Seravia. Nadine yang tidak terima terus mengejar Cyrus dan berusaha mengambil tahta tersebut dari Cyrus dengan segala cara, termasuk menahan Mischa dan juga niat melenyapkan Cyrus dari muka bumi ini untuk selamanya.


Setelah 5 tahun kemudian dari kepergian Cyrus dari Indonesi ke Seravia. Seravia mengalami perubahan besar - besaran atau dalam bahasa bataknya di sebut "REVOLUSI" dalam tatanan pemerintahannya dari system kerajaan ke demokrasi dan ini menyebabkan king Ethan, ayah Cyrus tidak menjadi raja lagi dan ini juga berpengaruh kepada Cyrus. Dia kini menjadi seorang pria Seravia biasa yang kembali ke sebuah negeri di timur yang berada di tengah khatulistiwa demi mengejar cintanya kepada gadis negeri itu, Mischa.


Pesan dari tulisan ini adalah “ Jabatan dan status seseorang tak akan bisa menghalangi cinta tuk singgah di hati masing – masing pribadi manusia. Juga dalam mengejar mimpimu."

"Harta dan jabatan tidak akan abadi jadi untuk apa memperebutkannya. Berjiwa besarlah menerima kekalahan dan belajar dari pengalaman yang telah lalu."


Binjai, 9 April 2011
Oleh : Gunadi Setiawan

(Salah satu anggota LRS Cabang Medan)


* Kisah selengkapnya bisa anda baca di novel karya tarian jemari iNTAN KARTIKA, di novelnya yang berjudul "THE PAST - RAHASIA LELAKI DARI SERAVIA"

Judul : The Past, Rahasia Lelaki dari Seravia
Pengarang : Intan Kartika
Penerbit : Leutika Publisher
Tahun Terbit : Juni 2010
Tebal : 396 halaman
Harga : Rp. 45.000,00
author

a wife, a mom, a blogger, a survivor of ITP & Lupus, a writer, author, a counselor of ITP & Lupus autoimmune, a mompreuneur, a motivator, a lecturer.