Aku Semakin Cinta Menulis Sejak Mengenalnya



Aku Semakin Cinta Menulis Sejak Mengenalnya

*Evi Andriani*



Berawal dari sulitnya meraih impian, aku berlari dari suatu tempat ke tempat yang lain untuk mencari petunjuk. Karena aku yakin hijrah adalah kunci kesuksesan bagi seseorang yang mau merubah dirinya menjadi lebih baik dari sebelumnya,. Ibarat air, bila ia tergenang maka akan berubah warnanya dan terasa bau tapi apabila ia mengalir dan bergerak maka akan menyuburkan dan menghidupkan. Perjalanan terbaikku jatuh pada sebuah tempat yaitu “Writing Revolution”.

Writing Revolution (WR) adalah tempat aku menuntut banyak ilmu, wawasan dan persaudaraan yang erat. Pertama sekali, aku mengikuti program menulis cerpen di WR. Mengapa? Karena bagiku menulis cerpen itu begitu sulit. Walaupun cerpen yang kutulis selalu berdasarkan kisah nyata dan kufiksikan sesuai dengan apa yang kuinginkan. Untuk menulis yang baik dan menarik tidaklah mudah karena butuh latihan dan belajar dengan tekun. Di sini aku juga dibimbing mulai penentuan judul, editing EYD, penilaian terhadap alur dan plot, sampai pada bagian hal-hal yang tidak diperlukan harus dibuang. Pembimbing tidak hanya membedah karya kita tetapi juga memberikan tips-tips dalam menulis.

Ada hal lain yang kusukai dari writing revolution yaitu ukhuwah persaudaraannya yang sangat erat. Walaupun tak pernah bertatap muka, tapi kita semua adalah keluarga di writing revolution. Saat ada satu saudaranya yang sakit, mereka semua langsung mendukung memberikan semangat dan doa mulai dari Taiwan, Hongkong dan Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke melalui SMS dan telepon. Subhanallah, sulit untuk kutuliskan dengan kata-kata.

Semakin semangat menulis bila kumemahaminya secara mendalam. Kalau ada perlombaan di WR tidak akan kulewati walaupun betapa sibuknya aku, akan kukerjakan kecuali kodisi tubuh tidak sehat. Karena orang yang malas, pintu-pintu kesuksesan akan terhalang. Bergerak selalu mendatangkan keberkahan dan kebahagiaan. Kini aku mulai merambah media cetak dan berusaha untuk meningkatkannya.

Mengenal writing revolution tiada rugi tapi keuntungan bagi siapa saja yang ingin menggapai impiannya di dunia tulis-menulis. Karena setiap harinya ada saja yang dibahas mulai dari bedah cerpen, puisi, belajar bahasa Inggris, pembelajaran langsung dari pembimbingnya jika sedang berikan tips dan trik dalam menulis dan tak lupa bertegur sapa dengan para sahabat WR serta bertanya apa kesulitan kita di bidang tulis-menulis. Semakin hari semakin cinta menulis.



Biodata :

Evi Andriani seorang pemerhati kesehatan di bidang ITP dan Lupus selalu tampil sederhana dan suka senyum. Hari-harinya dipenuhi dengan aktifitas positif mulai dari dakwah sekolah, kampus sampai organisasi kepenulisan LRS Medan, IIDN Medan, Cendoler dan FLP Sumut. Karya tulisnya dapat dinikmati di blog http://eviandrianimosy.blogspot.com/ dan eramuslim.com. Beberapa bukunya dapat dibaca dalam bentuk antologi dan buku solo “Pentingkan Berpikir Kreatif Itu?” Motto hidupnya : “Jangan pernah putus asa. Jadilah number one and smart girl. Give more we will get even more”