Kekuatan Ada Pada Diri Masing-masing




Kekuatan Ada pada Diri Masing-masing

Apapun yang Allah berikan, syukurilah. Sungguh sakit itu mudah dan sehat itu juga mudah. Sungguh masalah itu mudah dan solusi itu juga mudah. Bukan tergantung besarnya tapi bagaimana cara kita mengendalikannya.

Jangan bangga seberapa berat ringannya masalah kita, seberapa parah ringannya sakit kita tapi banggalah ketika kita mampu mengendalikannya. Karena itu adalah hadiah dan nilai dari proses yang telah kita jalankan.

Setiap manusia punya kekurangan, namun setiap manusia punya potensi dan akal. Tentu saja itu adalah bekal untuk kelebihan kita. Gali dan temukan, lalu jalankan. Karena setiap pergerakan, akan ada hasil yang akan didapatkan.

Sungguh betapa Allah mencintai kita. Dia lebih mengetahui apa yang terbaik untuk kita. Dia memberikan masalah dan cobaan untuk menuntun kita untuk menggali potensi kita. Maka bersyukurlah kita.

Jadikan Masalah dan cobaan itu nikmat bukan musuh kita. Jangan lari tapi jalani saja. InsyaAllah selalu ada jalan keluar bagi hamba-Nya yang senantiasa bersyukur dan mendekatkan diri pada Allah swt.

Kul kullya'malu 'alaa syaakilatihi. Farabbukum 'alamu biman huwa ahdaa sabiilaa.
"Katakanlah : 'Tiap-tiap orang berbuat menurut keadaannya masing-masing. Maka Tuhanmu lebih mengetahui siapa yang lebih benar jalannya. (QS. Al-Israa'[17]:84)

Sungguh bergerak terus akan datangkan berkah dan memudahkan setiap kesulitan yang ada. Mendatangkan solusi atas permasalahan yang dihadapi.

Salam santun,
~Evi A.~
Medan, 16 Februari 2013
Pukul 23.00WIB
Sebuah renungan sebelum tidur, agar Evi dapat kembali semangat diri atas beberapa masalah dan kesulitan yang dihadapi. Tetap harus semangat dan sabar dalam kebaikan.

Komentar teman-teman FB :