My Sweet Home

Resep Agar-agar Coklat Chocoofaza Ala Evi

Beberapa hari mencoba membuat agar-agar chocoofaza dengan berbagai rasa. Ternyata pakai chocoomilk itu lebih enak daripada milkchocoo.

Tapi kalau suka yang pahitnya asli coklat dan ga suka manis, bisa pakai rasa dark chocoofaza, tidak usah tambahan gula. Biasanya ini untuk pecinta coklat sejati yang ingin merasakan sensasi coklat sebenarnya tanpa campuran.

Lalu lebih enak pakai tepung agar-agar original (tanpa rasa/bening) daripada tepung agar-agar yang sudah berasa coklat. Kalau agar-agar rasa coklat seperti pemanis buatan gitu. Agak manis pahit.
Masalah takaran gula juga menjadi diperhatikan. Ketika saya coba beri gula 50gr, rasanya kurang manis, 100gr rasanya pas menurut saya, dan 120gr lumayan manis.



Berikut resep agar-agar chocoofaza dari Evi sebagai agen Chocoofaza Medan. Selamat menikmati teman-teman.

**Resep Agar-agar Chocoofaza :
1. Tepung agar-agar
(tanpa rasa/originalnya) = 1bungkus
2. Coklat bubuk chocoofaza rasa chocoomilk= 180gr
3. Gula putih = 100gr
(takaran gula disesuaikan dgn selera kita saja)
4. Air mineral = 900 cc/900ml

**Cara memasaknya :
Tuangkan tepung, coklat bubuk, dan air. Kemudian hidupkan kompor gas dengan api sedang. Setelah itu aduk hingga merata. Lalu masukkan gula putih, aduk hingga mendidih. Ketika mendidih kecilkan api. Jangan lepaskan adukan. Setelah tidak beberapa lama diaduk, dan buih sudah mulai naik ke atas, maka matikan kompor. Aduh merata lagi. Lalu masukkan ke dalam cetakan. Redakan panasnya diluar. Setelah itu masukkan kulkas agar dinginnya merata. Siap untuk disajikan.
Rasanya benar-benar nikmat, kalah puding coklat yang dikotak-kotak.

Selamat menikmati.

Salam
~Evi A.~
Depok, 14 Mei 2015
author

a wife, a mom, a blogger, a survivor of ITP & Lupus, a writer, author, a counselor of ITP & Lupus autoimmune, a mompreuneur, a motivator, a lecturer.