My Sweet Home

Doa Di Keheningan Malam


Doa Di Keheningan Malam........

"Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah,Tuhan semesta alam."

Ya Allah, Ya Tuhan kami.....
Limpahkanlah shalawat kepada junjungan kami Nabi Muhamad, yaitu junjungan orang-orang terdahulu. Ya Allah, limpahkanlah shalawat kepada junjungan kami Nabi Muhamad, yaitu junjungan orang-orang yang terkemudian. Ya Allah, limpahkanlah shalawat kepada junjungan kami Nabi Muhamad, yaitu junjungan bagi manusia di alam arwah hingga datangnya Hari Pembalasan. Ya Allah, limpahkanlah shalawat kepada junjungan kami Nabi Muhamad, yaitu junjungan bagi manusia di setiap tempat dan waktu.

Ya Allah, Ya Tuhan kami.....
Hanya bagi-Mu-lah segala puji sebagaimana puji itu patut bagi Dzat-Mu yang luhur dan kekuasaan-Mu yang agung. Ya Allah, hanya bagi-Mu-lah segala puji, hanya untuk-Mu-lah semua syukur, hanya milik-Mu-lah semua kerajaan, dan hanya kepada-Mu-lah semua urusan dikembalikan. Dahulu kami adalah orang-orang fakir, kemudian Engkau memberikan karunia-Mu kepada kami, maka hanya dan bagi-Mu-lah segala puji. dahulu kami adalah orang-orang yang lemah, kemudian engkau memberi kekuatan kepada kami, maka hanya bagi-Mu-lah segala puji-pujian. Dahulu kami adalah orang-orang yang sesat, kemudian Engkau memberi petunjuk kepada kami, maka hanya bagi-Mu-lah segala puji-pujian. dahulu kami adalah orang-orang yang miskin, kemudian Engkau menyayangi kami, maka bagi-Mu-lah segala puji-pujian.

Ya Allah, Ya Tuhan kami......
Kami memohon kepada-Mu dengan permohonan orang-orang miskin, kami berdoa kepada-mu dengan doa orang-orang yang hina, kami meminta kepada-mu dengan permintaan orang-orang yang fakir, dan kami memohon ampunan kepada-Mu dengan permohonan ampun orang yang banyak dosa. Kami tidak membatasi sanjungan kepada Dzat-Mu, sebagaimana Engkau tidak membatasi sanjungan-Mu kepada Dzat-Mu.

Ya Allah, Ya Tuhan kami.....
Bangkitkanlah kami di bawah panji Nabi Muhamad, Ya Allah, masukanlah kami ke dalam telaganya. Ya Allah, siramilah kami dengan tanganya yang mulia, dengan air minum yang mengenyangkan, yang tiada pernah ada rasa dahaga setelahnya. Ya Allah, kumpulkanlah kami dengan sebagaimana kami telah beriman kepadanya, padahal kami belum pernah melihatnya. Dan janganlah Engkau pisahkan kami darinya, hingga Engkau memasukkan kami ke dalam pintu masuk yang dimasukinya.

Ya Allah, Ya Tuhan kami...
Kami tidak bisa menemaninya ketika di dunia. Karena itu, janganlah Engkau jadikan kami tidak dapat menemaninya di surga. Ya Allah, sesungguhnya kami bersaksi kepada-Mu bahwa kami mencintai Nabi-Mu, karena itu kumpulkanlah kami dengannya di surga Firdaus. Ya Allah, wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan, Wahai Dzat Yang Mahadekat,Engkau telah berfirman,"Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan bagimu." Wahai Dzat Yang Maha Mencintai, Wahai Dzat yang memilki 'Arsy yang mulia, Wahai Dzat yang melakukan apa yang Dia kehendaki.

Ya Allah, Ya Tuhan kami....
Inilah kehinaanku telah tampak di hadapan-Mu, dan inilah keadaanku tidak ada yang tersembunyi dari-Mu. Hanya kepada-Mu-lah meminta pertolongan agar aku bisa sampai kepada-Mu, dan hanya kepada-Mu-lah aku memohon petunjuk. Maka berilah petunjuk kepadaku dengan cahaya-Mu, dan berilah kemampuan kepadaku untuk menghambakan diri dengan sebenar-benarnya di hadapan-Mu.

Ya Allah, Ya Tuhan kami....
Ajarkanlah kepadaku ilmu-Mu yang masih tersimpan dan peliharalah aku dengan rahasia nama-Mu yang masih terjaga. Hanya kepada-Mu-lah aku bertawakal, maka janganlah Engkau bebani aku. Hanya kepada-Mu-lah aku meminta, maka janganlah Engkau kecewakan aku. Hanya karunia-Mu-lah yang aku harapkan, maka janganlah Engkau halangi aku darinya. Hanya di dekat-Mu-lah aku ingin berada, maka janganlah Engkau jauhkan aku dari-Mu dan hanya di pintu-Mu-lah aku berdiri, maka janganlah Engkau usir aku.

Ya Allah, Ya Tuhan kami....
Ampunilah kami sebagaimana Engkau telah memberi ampunan kepada seluruh manusia pada hari Arafah. Ya Allah, terimalah tobat kami dan ampunilah kami. Tiada tempat meminta bagi kami selain hanya kepada-Mu.

Ya Allah, Ya Tuhan kami....
Kabulkanlah permintaan kami, dan akhir dari doa kami adalah bahwa segala puji hanyalah milik Allah, Tuhan semesta alam.....

Amiin...Amiin.. Amin Ya Robbal'alamiiiin...


Referensi : Meraih Kenikmatan Ibadah, Amru Khalid

(dari : sahabatku Yosep Sutedjo)
author

a wife, a mom, a blogger, a survivor of ITP & Lupus, a writer, author, a counselor of ITP & Lupus autoimmune, a mompreuneur, a motivator, a lecturer.