My Sweet Home

Ta’aruf Perdana Evi Bersama FLP Medan





Setelah melalui proses panjang melalui ujian masuk FLP yang cukup ketat pada Februari 2011, dengan model soal seperti tes psikotes selama 2 jam (tiap session ada soal dan pertanyaan, semua memakai waktu), akhirnya saya mampu melewati tes demi tes hingga tahap tes wawancara dan dapat hadir dalam pertemuan perdana di RumCay FLP Medan.

RumCay adalah singkatan dari Rumah Cahaya. Sebelumnya saya bingung, apa itu Rumcay? Ternyata itu adalah tempat tinggal berkumpulnya para penulis FLP di Sumut. Rumah ini telah dihibahkan oleh pemilik sebelumnya.

Perkenalan yang sungguh berkesan bagi saya pribadi karena selain mempererat ukhuwah juga dapat saling memotivasi dan mendukung agar menjadi penulis yang berkualitas dan produktif.

Walaupun, tempat pertemuan perdana ini ala kadarnya tapi acaranya cukup menarik seperti bagaimana cara menghapal semua nama-nama teman anggota FLP angkatan IV ini dan juga pembuatan masing kelompok dengan menarik setiap anggota. Misal kelompok saya adalah kambing. Maka masing-masing individu mengeluarkan suara kambing dan mencari teman-temannya hingga membentuk suatu populasi kambing. Dalam satu grup tersebut harus hapal nama-nama teman satu grupnya. Suasana haru, canda dan tawa meliputi ta’aruf ini.

Saya yakin dengan mengenal teman-teman baru di lingkungan yang baru ini akan menambah semangat saya dalam bidang tulis menulis dan berharap semua kelompok menulis yang ada di Sumut (Sumatera Utara) bisa dapat saling bersatu untuk memajukan dunia sastrawan dan Kepenulisan Medan. FLP Sumut akan bercahaya menyinari setiap insan yang semangat berkarya. Walaupun FLP Sumut sempat mengalami keredupan, tapi saya yakin dengan bibit-bibit yang baru ini, FLP Sumut akan kembali bangkit dan mengharumkan nama kota Medan kembali. Dengan modal istiqomah dan keyakinan sesuai visi FLP itu sendiri maka FLP akan semakin maju dan berkembang.

Sungguh ta’aruf ini menyenangkan bagi saya, apakah karena jumlah yang banyak atau karena saya ingin cepat-cepat jadi penulis? Yang pasti, semoga pertemuan ini menjadi barokah sehingga setiap aktivitas yang dijalani FLP akan di rahmati oleh Allah swt.


Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh
~Evi Andriani~
Medan, 8 Maret 2010
http://eviandrianimosy.blogspot.com/
author

a wife, a mom, a blogger, a survivor of ITP & Lupus, a writer, author, a counselor of ITP & Lupus autoimmune, a mompreuneur, a motivator, a lecturer.