My Sweet Home

Sundance Film Festival: Asia 2022 akan Dilakukan Secara Offline pada 25-28 Agustus 2022

“Pendaftaran Short Film Competition Sundance Film Festival : Asia 2022 dibuka untuk semua insan perfilman yang ada di Indonesia sampai pada tanggal 31 Mei 2022”
www.eviandriani.com: Halo sahabat semua, sudah pada tahu nggak kalau Sundance Film Festival: Asia 2022 akan digelar secara offline tahun ini. Kalau tahun lalu kan digelar secara online karena pandemi covid-19 dan sekarang kita akan berbahagia karena akan menikmati berbagai rangkaian acara istimewa dan mengikuti kegiatannya langsung secara offline seperti pemutaran film, menyaksikan diskusi panel, dan lainnya untuk audiens di Indonesia.
Baiklah sahabat. Sekarang saya ingin memberitahukan apa sih itu “Sundance Film Festival: Asia”?

Sundance Film Festival: Asia adalah sebuah acara yang dipersembahkan oleh Sundance Institute dan XRM Media yang didukung oleh IDN Media yang akan menghadirkan kompetisi film pendek (Short Film Competition) independen favorit bagi penonton Indonesia. Acara ini berlangsung pada 25-28 Agustus 2022 di Jakarta, Indonesia.

Pasti kita semua penasaran, apa sih itu Sundance Intitute? Yuk, kita baca pemaparan di bawah ini agar lebih paham lagi.

Tentang Sundance Institute

Sundance Institute adalah sebuah lembaga nirlaba yang didirikan oleh Robert Redfort pada tahun 1981 dengan tujuan menjadi wadah bagi penggiat dan kurator karya independen agar bisa tampil di panggung penampilan dan layar pertunjukan sehingga memberikan ruang bagi seniman teater, film, media digital dan produksi film untuk berkarya dan berkembang. Sundance Institute menjalankan program Lab, hibah, dan mentorship di Amerika Serikat dan berbagai negara lain untuk pengembangan karya baru.

Sundance Co//ab, sebuah platform komunitas digital milik Sundance Institute, menyatukan seniman dan Sundance Advisor untuk saling bertukar ilmu, membantu mereka untuk saling terhubung dan mengembangkan karya bersama. Sundance Institute telah mendukung beragam proyek, seperti CODA, Clemency, Never Rarely Sometimes Always, Zola, Time, Time, MInari, Boys State, The Farewell, Honeyland, One Child Nation, The Souvenir, The Infiltrators, Sorry to Bother You, Won't You Be My Neighbor?, Hereditary, Call Me By Your Name, Get Out, The Big Sick, Mudbound, Fruitvale Station, City So Real, Top of the Lake, Between the World & Me, Wild Goose Dreams dan Fun Home.

Ikuti Sundance Institute di Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube

Ada beberapa orang yang terlibat di dalam Sundance Film Festival: Asia dan menyatakan betapa senangnya mereka akan adanya kegiatan festival film pendek ini seperti Tabitha Jackson, William Utomo, dan Mike Plante. Berikut pernyataan mereka yang dapat kita simak:

"Kami sangat senang untuk kembali bekerja sama dengan XRM Media dalam menghadirkan festival ini secara offline di Jakarta. Ini merupakan kesempatan berharga untuk membagikan film-film independepen favorit kita semua pada penonton di Indoensia,” ujar Tabitha Jackson, Festival Director Sundance Film Festival.


William Utomo, Chief Operating Officer IDN Media menambahkan, “Kami sangat antusias untuk menghadirkan Sundance Film Festival: Asia secara offline dan tentunya tetap memberikan yang terbaik untuk para pecinta film di Indonesia. Semoga festival ini bisa terus menjadi platform yang mendukung kemajuan industi film.”


“Tak berhenti di Sundance Film Festival yang diadkan Januari lalu, kami terus mencari karya film pendek dari filmmaker berbakat di seluruh dunia,” ujar Mike Plante, Senior Short Film Programmer Sundance Film Festival. “Tahun lalu, kompetisi film yang kami adakan berjalan sangat sukses. Kami angat mengagumi karya-karya yang didaftarkan 10 karya terbaik di kami tampilkan Sundance Asia dan 2 karya terpilih ditayangkan di Sundance Film Fetsival pada Januari lalu. Kami antusias untuk melihat lebih banyak karya di kompetisi tahun ini,” lanjutnya.


Siapakah XRM Media yang juga berperan penting di dalam acara Sundance Film Festival Asia: 2022? Yuk, kita simak pemaparan di bawah.

Tentang XRM Media

XRM Media adalah perusahaan teknologi hiburan dan media yang mengenalkan keberagaman dengan mendukung, memproduksi dan mendanai konten multikultural di berbagai platform bersama para mitra global. Dengan pendekatan berbeda, beragam portofolio investasi, serta keberanian mengambil risiko, XRM Media mendobrak ekspektasi pada media tradisional maupun baru untuk bisa menghubungkan audiens global dengan ide-ide hebat di luar sana.

Selain Sundance Institute dan XRM Media, ada juga Argo dan IDN Media yang berperan aktif di dalam kegiatan Sundance Film Festival Asia: 2022. Siapakah Argo? Yuk, kita simak pemaparan di bawah.

Tentang IDN Media

IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih dari 80 juta Monthly Active Users (MAU). Visi kami adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Tentang Argo
Argo adalah platform streaming dengan misi mengubah cara masyarakat menonton, membagikan, dan mengeksplorasi konten film. Argo juga membangun komunitas yang menghubungkan filmmakers dengan para audiens serta menampilkan berbagai genre film pendek yang dikurasi oleh para festival film, filmmakers, dan influencers dari seluruh dunia.

Argo menjamin hak komersial para pembuat film. Menggunakan sistem bagi hasil, Argo ingin memastikan filmmakers memiliki kesempatan untuk menunjukkan hasil karya mereka, menghibur audiens, serta menginspirasi lahirnya film-film independen baru. Temukan film pendek favorit anda di www.watchargo.com.
Short Film Competition Sundance Film Festival: Asia yang disponsori oleh Argo akan kembali diadakan guna menduku filmmakers Indonesia.

Para filmmakers bisa mendaftarkan film pendeknya dengan genre apapun karya mereka yang telah selesai diproduksi pada 1 Januari 2020 atau sesudah tanggal tersebut. Durasi film pendeknya selama 3-20 menit. Adapun pendaftaran dibuka mulai tanggal 18 April sampai 31 Mei 2022 bagi Warga Negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas yang tinggal di dalam atau luar negeri.

SFF Asia 2022


Nama-nama Dewan Juri Short Film Competition Sundance Film Festival: Asia

Setelah panjang kita berbicara, sampailah pada puncaknya yang buat penasaran para peserta kompetisi untuk tahu siapakah Nama-nama Dewan Juri Short Film Competition Sundace Film Festival: Asia, betul tidak?

Ada lima orang dewan juri pada acara Short Film Competition Sundance Film Festival: Asia 2022. Para dewan juri ini merupakan perwakilan dari Sundance Institute, IDN Pictures, dan Argo. Berikut ini orang-orang yang kelak akan mengkurasi pilihan film pendek dari seluruh pendaftar yang masuk:

1. Kim Yutani, Director of Programming, Sundance Film Festival
2. Heidi Zwicker, Senior Programmer, Sundance Film Festival
3. Mike Plante, Senior Programmer, Short Film, Sundance Film Festival
4. Susanti Dewi, Head of IDN Pictures
5.Amanda Salazar, Head of Programming and Acquisitions, Argo.

Adapun film pendek yang terpilih pada Sundance Film Festival: Asia akan ditayangkan di platform Argo saat Sundance Film Festival: Asia 2022 bulan Agustus nanti dan juga didistribusikan secara global melalui platform Argo setelah festival berlangsung. Selain itu, mereka juga akan berkesempatan mengikuti seleksi untuk ditayangkan di Sundance Film Festival 2023.

Informasi mengenai cara pendaftaran serta syarat dan ketentuan bisa dilihat melalui website https://SundanceFilmFestivalAsia.org atau halaman Film Freeway kami di https://filmfreeway.com/SundanceAsia

Ikuti media sosial kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Sundance Film Festival: Asia 2022: Instagram @SundanceFFAsia

Semoga informasi di atas bermanfaat buat sahabat semua. Jangan lupa tetap semangat untuk produktif berkarya di dunia.

Salam santun,
Evi Andriani
This Is The Newest Post
author

a wife, a mom, a blogger, a survivor of ITP & Lupus, a writer, author, a counselor of ITP & Lupus autoimmune, a mompreuneur, a motivator, a lecturer.