My Sweet Home

*Kenangan Indah Bersama Pengurus Forsikamus5



*Kenangan Indah Bersama Pengurus Forsikamus5*

"Ketika mata tak mampu melihat yang baik dan buruk dari diri seseorang, maka gunakan kepekaan hati untuk melihat akhlak dan tingkah lakunya. Kepekaan yang ada pada diri pribadi apabila dioptimalkan maka akan membawa hasil terbaik." (Evi A.)

Hari ini, Minggu, 29 Januari 2013, rasa haru bertambah di jiwa. Sebab, semua aktivis dakwah sekolah SMAN 5 Medan berkumpul mengadakan evaluasi Forsikamus5 (Forum Silaturrahim Alumni Muslim SMAN 5 Medan). Berjalan di jalan dakwah itu menyenangkan sekali.

Berkumpul di ruangan salah satu sekolah di SMAN5 untuk membicarakan rangkaian program kerja dakwah di sekolah, melihat keadaan sekolah yang sudah banyak perubahan ke arah lebih baik, menambah rasa rindu ingin selalu datang ke sini.

Terlalu banyak kenangan saya di sini sebagai aktivis dakwah selama masa periode Januari 2011- Desember 2012 bersama pengurus dakwah sekolah.

Ada buka puasa bersama alumni dan guru sekolah, keputrian, training leadership, seminar motivasi, pengajian alumni, paket cinta untuk semua guru SMAN5N, pembuatan buku inspiratif alumni, halal bi halal, upgrading, musyang, dll.
Subhanallah menakjubkan kegiatan ini.

Bidang yang saya pegang selama ini sebagai ADS (Aktivis Dakwah Sekolah) adalah Jarum (Jaringan Alumni) dengan posisi sebagai sekretaris. Sungguh berat rasanya menjalani amanah ini apalagi dengan keadaan saya tidak boleh terlalu capek. Tapi karena kegiatan ini dilaksanakan dengan berjamaah, satu ide, satu visi-misi, dan memiliki inisiatif yang kreatif maka setiap kegiatan itu berjalan dengan lancar. Benar-benar asyik sekali. Tidak ada tekanan dalam menjalani aktivitas ini. Jika ada anggota yang tidak hadir dalam suatu acara maka anggota yang hadir berinisiatif untuk membantu pekerjaan yang belum dikerjakan.

Selain itu, ketika saya bergabung di organisasi ini, saya mendapatkan banyak peningkatan ruh semangat, potensi diri, cara memanajemen organisasi dengan baik, memanajemen emosi, berkorban di jalan dakwah dan kenikmatan tersendiri antara saya dengan Allah swt. Alhamdulillah.

Terima kasih untuk semuanya yang dulu memberikan amanah terbaik ini pada saya, جَزَاكُمُ اللّهُ

Semoga dakwah kita ini terus berjalan tanpa henti. Membuat program-progam yang terbaik untuk pembentukan karakter-karakter akhlak, program-progam untuk mempererat ukhuwah, dan pengembangan ilmu bagi siswa-siswa sekolah dan para alumni SMAN 5 Medan sehingga menghasilkan generasi yang bertakwa dan cerdas.

Asykur man an'am 'alaikum 'alaika wa an'im 'alaa man syakaraka
"Pandai berterima kasihlah kepada yang memberikan nikmat padamu, dan berilah nikmat yang bersyukur padamu."

Evi teringat ungkapan Rabi'ah Al-Adawiyah saat berbicara kepada Sufyan Ats-Tsauri :
"Engkau adalah kumpulan hari-hari yang terbatas, jika satu harimu telah berlalu, maka sebagian (umurmu) telah berkurang. Jika sebagian umurmu telah berkurang maka tidak lama lagi keseluruhannya akan habis. Dan, engkau menyadari itu, karenanya, beramallah."

Sahabat-sahabatku yang berjuang di Medan dakwah, perjuangan kita belum berhenti. Walaupun kita jadi pengurus atau tidak tetaplah kita selalu saling membantu bersama-sama, saling memperhatikan keadaan saudaranya dan saling bersama-sama dijalan kebenaran semata-mata karena Allah swt.

Jikalau selama ini kita berjuang bersama-sama, ada kata-kata Evi yang menyinggung perasaan teman-teman semua, Evi mohon maaf. Uhibbukum fillah ya saudara-saudariku.

Salam ukhuwah,
~Evi A.~
MDN 29012013

Komentar teman di FB :

author

a wife, a mom, a blogger, a survivor of ITP & Lupus, a writer, author, a counselor of ITP & Lupus autoimmune, a mompreuneur, a motivator, a lecturer.