My Sweet Home

MOTIVAGRAFI EVI (Bagian 6)



Berikut adalah kumpulan kata-kata motivasi penuh hikmah yang Evi buat selama ini. Selamat membaca. ^_^

Ketika kita direndahkan orang lain, maka jadilah pribadi yang sukses. Ketika kita dijelekkan orang lain, maka jadilah pribadi yang baik. Karena itulah salah satu wujud ikhlas dan syukur.
Jangan bersedih, tapi ciptakan rasa kegembiraan dan kedamaian . Melangkahlah ke depan penuh manfaat. "Barangsiapa yg mengerjakan kebaikan seberat dzarrah pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya" (QS.Al-Zalzalah:7) (Evi A.)
***

Menatap indah kedamaian, menyejukkan hati. Memupuk benih kesabaran, menghadirkan solusi. Ruh, hati dan pikiran adalah satu paket yang harus dijaga ukhuwahnya. (Evi A.)
***

Berhati-hatilah dengan mulut kita walaupun itu hanya sebuah sindiran. Karena bila itu menyakiti saudara kita sendiri, maka kita telah zalim padanya. (Evi A.)
***

Aku menangis bukan karena dirimu tp karen akhlakmu yang buruk. Aku berprestasi bukan karena ingin sombong tapi untuk menunjukkan bahwa aku bisa gapai cita-cita apapun kondisiku. (Evi A.)
***

Genggam impian masa depan ditangan, jangan dihati. Pikirkan hari ini untuk kesuksesan masa depan sehingga pikiran tidak berat. Jiwa kita menjadi sehat juga semangat bergerak". (Evi A.)
***

Jari ini tak akan berhenti mengetik tulisan walau terhempas lelah dan cobaan. Karena ia adalah teman yang bahagiakan hatiku, hidupku dan lingkunganku. Sehingga tumbuhlah cinta. (Evi A.)
***

Ketika kita bingung dengan namanya "jodoh", lakukan ikhtiar maksimal. Bukan hanya doa, salat, sedekah saja. Semua satu paket. InsyaAllah pintu rezeki akan datang dari mana saja. (Evi A.)
***

Bila mataku tak mampu untuk melihatmu, izinkan hatiku menjadi cermin kebaikan bagimu. Bila mulutku tak mampu berkata,izinkan senyumku mengukir kebahagiaan untukmu. (Evi A.)
***

"Ashlih nafsaka wad'u ghairaka, perbaiki dirimu kemudian serulah orang lain pada kebaikan (Hasan Al Banna)". Hidup jadi bermakna panjang, apabila bermanfaat bagi orang lain. (Evi A.)
***

Dia orang biasa. Dia tidak terkenal. Dia tidak eksis di sosial media. Tapi bagiku dia pemberani. Dia lulus ujian dari Allah melalui diriku. Dia yang terpilih. Karena itu dia datang dengan ikhlas menuju Medan untuk menjemput sang impian. (Evi A.)
****

Menantimu hadir di rumah ini adalah kesabaranku yang selalu berbunga-bunga dengan indahnya. Tak menyerah, tak terhalang, tapi terus berusaha untuk menjemput sang impian. (Evi A.)
***

Setiap masa kita selalu berbeda, jikalau kita merasa sama saja maka hidup ini benar-benar sia-sia. Sebab hari demi hari adalah pembelajaran hidup menuju lebih baik. (Evi A.)
***

Jika seorang hadir dalam hidup kita, maka sayangi dan lindungi dia. Jika ia pergi, jangan sedih tapi bersyukurlah karena ia pernah bahagiakan kita. Ambil manfaatnya dan kenang masa indahnya. (Evi A.)
***

Ingatkah kau akan kasih kita?
Di saat sunyi dan sendiri, kau selalu menemani.
Di saat kesulitan dan kesusahan, kau selalu membantu.
Di saat sedih dan menangis, kau selalu buat aku tersenyum ceria.
Di saat bahagia dan sehat, kau ingatkan rasa syukur padaku.
Inilah keindahan sejati para insan yang saling menyayangi. (Evi A.)
***

Indahnya wajahmu, saat kelembutan basuh imanmu, saat kesabaran padamkan amarahmu, saat senyuman ukir kecakapanmu, saat kebaikan selimuti hati&pikiranmu. Evi A.)
***

Dari Qatadah berkata, Salman radhiyallahu'anhu berkata, "Apabila kamu melakukan keburukan dengan sembunyi-sembunyi maka berbuat baiklah dengan sembunyi, dan apabila kamu berbuat keburukan dengan terang-terangan maka berbuat baiklah dengan terang-terangan agar keburukan itu terhapus oleh kebaikan". Lakukan kebaikan kapan pun kita mau, jangan di tunda. Karena kebaikan itu indah dan nikmat. (I/548) (Evi A.)
***

Quota bagus dr DVD1 "Style": "Setelah Anda menangis,tubuh Anda kekurangan energi.Jadi makanlah makanan ini (sayur hijau dan segar dihidangkan dalam bentuk puding)". (Evi A.)
***

@Titah: adikku sayang tetap percaya selalu pada pasangan ya. Karena keraguan akan memicu masalah dan hubungan tidak harmonis. Sikapilah dengan hati yang bersih dan baik sangka. (Evi A.)
***

Matanya beraksi di waktu pagi dan istirahat di waktu malam. Terbangun di kala sepi, tahajud pun digelar. Mereka itulah orang-orang beriman. Hatinya bergetar jika berdzikir. (Evi A.)
***

Jantung ini berdegub rindu menahan hadirnya dirimu temani sepiku. Perlahan tapi tenang dan mengalir hingga ke tepi daratan,tempat kita untuk memulai satu asa. (Evi A.)
***

Dzikir hati membawa ketenangan saat sakit ataupun senang, juga menciptakan keikhlasan dan dorongan untuk bangkit ke depan. Sehingga mengokohkan iman dan bersyukur pada Sang Pencipta. Yuk, sebelum tidur, sebelum mengerjakan aktivitas lainnya mulailah dengan dzikir, ingat dan yakin apapun dari-Nya adalah baik. (Evi A.)
****
author

a wife, a mom, a blogger, a survivor of ITP & Lupus, a writer, author, a counselor of ITP & Lupus autoimmune, a mompreuneur, a motivator, a lecturer.