My Sweet Home

MOTIVAGRAFI EVI (Bagian 5)


Berikut adalah kumpulan kata-kata motivasi penuh hikmah yang Evi buat selama ini. Selamat membaca. ^_^

Memandang langit, buatku ingin raih impian yang tinggi. Kemudian kurasakan angin berhembus dibalik dedaunan hijau begitu tenang, damai, memasuki aliran darah tubuhku. (Evi A.)
***

Untuk kekasihku masa depan,aku ingin sekali engkau jadi suami shalih yg mengantarkanku ke surga. Kita solat berjamaah, mengaji, menata keluarga sakinah bersama. (Evi A.)
***

Aku ingin selalu tersenyum walau tersimpan rasa takut. Aku ingin selalu menulis walau ada pertentangan. Aku ingin berkarya&berprestasi walau kadang aku kelelahan. (Evi A.)
***

Untukmu yang selalu mencintaiku sepenuh hatimu, aku selalu merindu. Rindu belai kasih sayangmu, kebaikanmu, kejujuranmu, dan semua nasehat yang buatku maju. Carilah, dia mencintai kita setulus hati, maka kita akan merasakan bagaimana arti cinta itu. (Evi A.)
***

Satu persatu orang terdekat meninggal dan aku bersyukur Allah masih memanjangkan sisa umur. Aku harus manfaatkan umur ini dengan sebaik-baiknya karena akan tiba waktu aku jg bertemu-Nya. (Evi A.)
***

Ada hati yg merindu akan hadirnya dirimu.

Ada jiwa yg menanti akan indahnya syukur itu.

Ada senyum yg menawan buat wajah tambah ayu.

Ikhlas menebar pesona cintamu. (Evi A.)
***

Cinta itu butuh bukti bukan sekedar janji.
Cinta itu harus diperjuangkan bukan mengalir saja bagai air.
Cinta itu perlu penataan bukan hanya terbentuk begitu saja.
Cinta itu harus dipupuk dengan kasih sayang bukan hanya pujian kata-kata belaka.
Cinta sejati itu selalu dinanti dalam pernikahan yang indah.
If u love her, keep moving forward and no excuse to get her.
(Evi A.)
***

Matanya bening memancarkan cahaya kasih sayang.Senyum indah mengeluarkan nasihat qalbu.Tak kenal lelah bekerja demi kesejahteraan keluarga.Cinta Ibu kan abadi. (Evi A.)
***

Seorang sahabat bertanya, "Kenapa harus ada perceraian, Vi?" Jawabku: 1. Karena tidak kenal pasangan seutuhnya; 2. Tidak satu visi dan misi; 3. Iman semakin lemah;  4. Akhlak semakin buruk; 5. Keinginan tidak dipenuhi. (Evi A.)
***

Saat hati kita terang dengan cahaya kebersihan pikiran maka terbukalah pintu solusi penyelesaian masalah. Saat hati galau tak terkendali maka kuatkan iman pada Allah. (Evi A.)
****

Ketika dalam berkata, kita harus perhatikan tutur kata kita, sampai kata-kata tersebut dengan baik, lembut, santun dan penuh makna.
Allah juga berkata dlm surat Al-Isra ayat : 53 yaitu
"Dan katakanlah kepada hamba-hambaKu, 'Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik. Sesungguhnya setan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia'". (Evi A.)
***

Sekeluarga besar jenguk uwak di RS. Ada adik yang masih kelas 3 SD, lalu Evi tanya, "Gimana sekolahnya, Dik?" Jawabnya, "Nggak enak. Gurunya suka marah-marah." Hmm,  bagaimana nggak makin bodoh dan kasar generasi kita. (Evi A.)
***

Yang kubutuhkan darimu adalah komitmenmu, ketulusanmu dan keseriusanmu. Jika kau ragu, maka aku pun tak mau. Karena ragu itu datangnya dari setan.Lebih baik tinggalkan saja. (Evi A.)
***

Milikilah dokter dan pasangan hidup yang mengerti kondisi kita serta membuat kita nyaman bila didekatnya. Sehingga rasa takut, gelisah dan bimbang bisa ditepis dengan semangat dan cinta. (Evi A.)
***

Hindari sikap menyakiti orang-orang yang berharga di sekeliling kita walaupun hanya dengan sebuah sindiran, sebab pada dasarnya mereka sayang dengan kita. Jikalau ingin menasehatinya maka sampaikan dengan baik dan santun. Maafkanlah jika mereka ada salah dan bersyukurlah maka kita akan selalu bahagia dan sehat (Evi A.)
***

Hindari menyakiti orang-orang berharga di sekeliling kita, sebab dasarnya mereka sayang dengan kita. Maafkanlah jika mereka salah dan bersyukurlah maka kita akan bahagia juga sehat. (Evi A.)
***

Menjadi sehat mudah. Bukan hanya dengan macam-macam jenis terapi healing tapi bersinergi dengan obat yang kita minum karena dokter adalah orang yang alim (berilmu). Yakinlah bisa sehat dan stabil. (Evi A.)
***

Cinta akan kau miliki, saat kau berani menikahinya. Cinta akan mengalir indah, saat kau mengasihinya. Cinta menjadi tulus, saat kau ikrarkan janji dihadapan Allah. (Evi A.)
***

"Dalam menulis cerita lucu,kita harus pikirkan konsep ceritanya, bukan kelucuannya. Karena itu bisa dibangun setelah kita buat cerita."  Setiap cerita poin terpenting adalah bagaimana kita memainkan alur dan plot cerita. Setelah itu sesuaikan alur dan plot cerita dengan tema cerita yang kita inginkan. (Evi A.)
***

Perhatian dan kepedulianmu buat jiwaku tenang. Kata-kata lembutmu penuh makna, buat diriku semakin berharga. Inilah kehidupan harmonis yang ada untuk saling melengkapi. (Evi A. (Evi A.)
****
author

a wife, a mom, a blogger, a survivor of ITP & Lupus, a writer, author, a counselor of ITP & Lupus autoimmune, a mompreuneur, a motivator, a lecturer.