bunga

MOTIVAGRAFI EVI (Bagian 4)


Berikut adalah kumpulan kata-kata motivasi penuh hikmah yang Evi buat selama ini. Selamat membaca. ^_^

Laki-laki yang suka membandingkan kita dengan wanita lain yang lebih sempurna dari kita, dia adalah laki-laki yang imannya patut dipertanyakan. Carilah yang imannya baik dan berakhlak mulia. (Evi A.)
***

Mencintai bukanlah menemukan orang yang sempurna tapi melihat orang yang tak sempurna dengan cara yang sempurna. Lakukanlah maka kita akan selalu bahagia dalam hidup. (Evi A.)
***

Embun pagi hari ini begitu sejuk, menenangkan hati, mendamaikan jiwa, menjernikan pandangan. Adakah yang lebih indah dari kenikmatan yang kita syukuri? (Evi A.)
***

Bila hati rindu ingatlah Allah maka Dia akan menyampaikan kerinduanmu itu pada apa yang kau rindukan sehingga hatimu menjadi tenang. (Evi A.)
***

Keresahan timbul karena ada suatu keraguan di hati. Maka janganlah kita ragu-ragu terhadap sesuatu. Tinggalkan keraguan dan ciptakan keyakinan YA atau TIDAK. (Evi A.)
***

Minder, pesimis adalah sebuah blok yang menghambat kesuksesan kita. Berjuanglah atas apa yang engkau inginkan. Bertindak dan majulah di medan pertempuran. Karena kita hebat. (Evi A.)
***

Seminggu tak bersujud di hadapan-Mu buat hati ini rindu. Hanya dzikir yang cerahkan hatiku. Ada kerikil, bimbang dan keluhan yang ingin kutumpahkan. Engkau Maha Bijaksana. (Evi A.)
***

Indahnya kasih sayangmu buat aku tak mampu untuk menilainya. Karena kau seperti emas yang mahal tiap zaman. Detik ini masih kurasakan kehangatanmu sahabat-sahabatku. (Evi A.)
***

Waktu boleh bertambah begitu juga ilmu kian meluas. Pengalaman dijadikan pelajaran tapi iman tak akan pernah pudar dari waktu ke waktu karena ia cahaya pengisi kalbu. (Evi A.)
***

Bukan hanya wanita yang jaga marwah tapi laki-laki juga. Jagalah iman, akhlak dan amalkan apa yang sudah dipelajari. Jangan beri harapan semu pada wanita. Bersikap bijaksanalah, jauhi ragu-ragu. (Evi A.)
****

Betapa banyak orang tua kehilangan anaknya hanya karena kurang kasih sayang. Banyak orang sembuh dari sakit hanya karena kekuatan cinta dan kasih. Banyak orang bahagia melihat senyuman kita. Tumbuhkanlah hal-hal yang buat kita bahagia dan orang lain juga bahagia. (Evi A.)
***

Saat iman terpatri kokoh di dada dan tegak lurus di atas akar yang memberikan makanan tiap saat sesuai izin Tuhannya maka kenikmatan dalam hidup akan terus ia rasakan. (Evi A.)
***

Janganlah kita hidup tapi seperti orang sudah mati. Bangkitlah, bergeraklah dan berdo'alah: "Ya Allah, berilah aku hidayah dan lancarkan perkaraku" (HR.Muslim). (Evi A.)
***

Hatiku sayang berhentilah menangis. Aku tak tahu ada apa denganmu saat ini. Cerialah seperti beningnya jiwamu, semanis senyumanmu, secerdas akalmu. Kamu kuat, kamu bisa, optimis. (Evi A.)
***

Kebahagiaan akan terasa sempurna ketika kita sudah melakukan kewajiban kepada Dzat Pencipta dan semua makhluk ciptaan-Nya. Semangat praktikkan sifat mulia dan amal shalih. (Evi A.)
***

Tis.. tis.. Suara gemericik air hujan membasahi jalan-jalan Medan. Aku terdiam sembari baca buku di atas becak memandang kendaraan lalu lalang. Alhamdulillah. (Evi A.)
***

Hidup ini bagai lukisan. Jika kita lukis bagus maka akan tampak indah. Tapi kalau kita lukis asal-asalan maka akan buruk. Bahagia, sedih, senang, prestasi dan rezeki kita yang lukis sendiri. (Evi A.)
***

Mendengar suaramu begitu letih, ingin rasanya kuhibur agar bebanmu menjadi ringan. Wajah lesuhmu kian pudarkan kecakapan. Dari sudut jiwa ingin membagi semangatku padamu. (Evi A.)
***

Bahagianya jika jiwa kita masih semangat untuk selalu menjadi pembelajar, haus akan ilmu, berbuat manfaat untuk dunia dan akhirat. Karena di situlah nilai berharga di hadapanNya. (Evi A.)
***

Karena fitnah adalah gangguan yang goyahkan iman. maka berzikir pada Allah "hasbunallahu wa ni'mal wa kiil Ni'mal maulaa wa ni'mannashiir" agar dapat petunjuk, analisis dengan hati lapang. (Evi A.)
****