My Sweet Home

MOTIVAGRAFI EVI (Bagian 3)




Berikut adalah kumpulan kata-kata motivasi penuh hikmah yang Evi buat selama ini. Selamat membaca. ^_^

Tidak semua orang cepat memperoleh hubungan yang baik dalam  persahabatan, keluarga, rekan bisnis, teman ngaji. Ketika kita sudah meraihnya, peliharalah dan jaga dengan erat. (Evi A.)
***

Pintu rezeki selalu ada. Percayalah tidak ada yang tertukar. Hanya saja kita dilatih untuk belajar menemukannya. Pada proses itu nilai diri kita ada. (Evi A.)
***

Prestasi diri kita bukan dilihat dar tingginya gelar, tapi bagaimana proses mengembangkan diri kita dengan baik. (Evi A.)
***

Ketulusan memancarkan hati yang lembut, penuh cinta dan pikiran yang positif; menghasilkan harumnya kebaikan dari apa yang diperbuat, dikatakan dan ditulis. (Evi A.)
***

Iman dan akhlak yang baik akan mendukung kita selalu pada kebaikan termasuk rumah tangga yang baik. “Tidak ada balasan untuk kebaikan selain kebaikan itu pula.” (QS.Ar-Rahman:60). Teruslah menjadi pribadi yang baik di mana pun kita  berada.  (Evi A.)
***

Betapa Allah murka pada orang yang menyakiti orang lain. Apalagi tanpa ada kesalahan yang diperbuatnya. Allah memposisikan perbuatan tersebut sebagai dosa dan perbuatan dusta angkara murka. Mereka telah memikul kebohongan. Lihat surat QS.Al-Ahzab:58. (Evi A.)
***

Jika masalah kita belum selesai itu tandanya Allah masih sayang sama kita. Teruslah berbaik sangka pada-Nya, mohon ampunan-Nya dan berbuat amal baik pada orang lain.Semangat. (Evi A.)
***

Sabar bukan berarti pasrah. Tapi mampu mengolah emosi pikiran,  jiwa dan akal untuk jalankan sesuatu hal. Oleh sebab itu dengan kesabaran dapat peroleh ketenangan dan kesuksesan. (Evi A.)
***

Seindah hati kita menikmati hidup bahagia. Setulus senyum kita memandang hari esok nan ceria. Majulah jika ingin sukses. Bersahabatlah dengan alam penuh rasa syukur. (Evi A.)
***

Mau disebut penulis, penyair, pengajar, pembicara, pekerja,dll; apapun itu lakukan dengan ketulusan hati untuk amal ibadah di akhirat. (Evi A.)
****

Semangat berbagi cinta kasih dan ilmu. Saat kunjungi mereka yang terbaring lemah; rasa letihku dan sakitku semua sirna. Begitu juga saat berbagi ilmu, semakin lama ilmuku semakin tinggi. Sampai kumenutup mata, akan menebar kebaikan. (Evi A.)
***

Sifat kasih sayang dapat luluhkan hati yang beku. Mereka yang miliki sifat ini maka akan menjadi orang besar, jiwanya agung, ruhnya luhur dan perilaku penuh karisma. Mereka juga membawa banyak kebaikan. (Evi A.)
***

Jika kau tak bisa, katakan tak bisa. Jika kau ragu, segera tinggalkan. Jika kau percaya, laksanakan dengan penuh optimis. Jangan diam karena aku tak suka, buat sedih dan sakit. (Evi A.)
***

Allah jadikan bumi ini mudah. Karena itu, bangkitlah, jangan tunggu pekerjaan hampiri kita. Tapi ciptakan keahlian, gali potensi untuk mencari rezeki. (Evi A.)
***

Karena di dalam dirinya ada cinta. Cinta yang akan menguatkan, memberi kasih sayang, perhatian, nasehat, ilmu, keakraban, ketakwaan, dll. Maka kenali mereka dan berbuat baiklah. (Evi A.)
***

Kenali impian atau target yang dicapai. Karena dari situ kita dapat menyusun strategi untuk meraihnya. Jika tak mengenalnya maka selamanya kita buta. Kesuksesan berawal dari belajar dan berusaha. Praktikkanlah. (Evi A.)
***

Berbuat baik dan bertemanlah pada orang yang di dalam dirinya ada cinta. Sebab cinta yang menguatkan temannya akan melahirkan kasih sayang dan perhatian. Bahkan ia juga akan memberi nasehat, ilmu, keakraban, dan ketakwaan. (Evi A.)
***

Jika mau mundur silahkan. Bagi saya, untuk mencapai satu impian, harus terus maju. Masalah hasil itu urusan Allah, yang ter penting adalah perjuangan yang berbuah makna dan manfaat. (Evi A.)
***

Solusi paling baik untuk penyakit adalah Al-Qur'an. Karena dengan ayat-ayat-Nya dapat menjaga emosi, getarkan neuron dan sel darah dalam tubuh menjadi stabil. (Evi A.)
***

Kesempurnaan akan kita dapat saat kita merasakan keikhlasan terhadap apa yang kita miliki saat ini. Karena kita manusia istimewa yang diciptakan Tuhan ke dunia. (Evi A.)
****
author

a wife, a mom, a blogger, a survivor of ITP & Lupus, a writer, author, a counselor of ITP & Lupus autoimmune, a mompreuneur, a motivator, a lecturer.