My Sweet Home

Ini Alasan Kenapa Produk Seller Dihapus Shopee



Pengalaman saya tentang produk saya dihapus shopee adalah :

1. Karena ada penimpaan produk.
Ketika ada produk yang sudah habis, maka produk saya hapus. Lalu saya ganti dengan produk lain. Sehingga edit semua judul, deskripsi, dll.

2. Karena ada kata-kata barang bermerk yang punya lisensi. Seperti burberry, louisvitution.

3. Karena upload produk baru di halaman produk lama.
Sebab sebelumnya saya pakai foto dari pabrik atau suplier. Karena kurang cantik dan kurang meraih minat pembeli, jadi saya foto ulang dengan lebih bagus. Ketika saya upload, ternyata sistem anggap itu produk baru.

4. Judul.
A. Judul yang memiliki simbol dan karakter unik tidak begitu disukai mesin sistem shopee. Karena bisa jadi dianggap spam atau produk terlarang.
B. Judul sama semua dan tidak ada beda. Sehingga tak nampak keunikan.
C. Judul mengandung unsur kata yang dilarang. Misal produk MLM.

5. Kategori produk
Contoh : plastik bungkus dimasukkan ke bagian kategori serba serbi. Jika dimasukkan ke lain kategori, dianggap salah. Bisa dihapus/diblokir shopee. Bisa juga disuruh shopee untuk diedit. Begitu untuk yang lainnya. Kategori harus pas.

6. Produk Duplikat
Biasanya produk duplikat di alami oleh penjual yang memiliki produk sama dalam satu toko. Cotoh penjual hijab/jikbab, buku, sepatu, bros, jaket, dll.

author

a wife, a mom, a blogger, a survivor of ITP & Lupus, a writer, author, a counselor of ITP & Lupus autoimmune, a mompreuneur, a motivator, a lecturer.

7 comments

Saya rasa sesuainya aturan yang dimiliki bisnis online. Jangan gonta ganti jualan. Minimal jualan apa yang disukai.

reply

Jadi ingat dulu pernah coba-coba jualan di shopee tapi karena nggak ngerti jadinya nggak keurus tokonya

reply

Oh sekarang di Shopee udah ga adalagi akun reseller ya. Baru tau mbak

reply

terimkasih informasinya mbak

reply

Jualan di shopee di blokir mulu, saya merasa ga ada produk yg melanggar aturan. Ga jelas lah, saya jualan di 3 e-commerce dan cuma di shopee toko saya ga ada produk apa2 karna abis di blokir wkwk

reply

Sama, saya juga produknya di hapus mulu padahal sudah ku cek berapa kali gaada yang melanggar. tapi tetep aja dihapus terus, gimana mau laku coba. Shopee emg parah

reply

oh begitu ya..😃.aku baru pahami juga 7 thn jualan di shopee baru thn ini product ku diperiksa berhari hari.begitu live brp hr kemudian di block. tokopedia jg sama.kena penalti sebulan yg mengakibatkan poin sy berkurang 3 poin. saya sampai bingung erornya dimana.yg dijual bukan barang berbahaya juga.dan byk toko lain juga menjual product yg sama.setelah baca artikel ini.. 😍 saya terbantu untuk lebih hati2x demi menghindari pemblokiran

reply

Terima kasih sudah membaca tulisan saya ini. Mohon setelah membaca, beri komentar di bawahnya.
Silahkan follow IG saya : @eviandriani55 dan Twitter saya : @eviandri55.
Salam santun, Evi.