Kuliner di Hotel Aryaduta Menteng Lezat Banget

“Libur telah tiba, libur telah tiba. Kita mau ke mana, Nak?” tanya saya kepada Rifqi.

“Mau ke hotel yang lantainya sampai 13” tutur Rifqi.

Saya mikir keras, hotel apa itu yang lantainya sampai 13. Mulailah saya mencari-cari hotel di aplikasi online seperti Traveloka dan Agoda. Mungkin bagi saya yang baru pertama memilih hotel untuk menginap sebagai tempat liburan haruslah banyak syaratnya.

Seperti tempatnya bersih atau tidak; berapa jumlah lantainya, apakah sampai 13; ada kolam renangnya atau tidak; harganya kisaran berapa; bintangnya berapa; suasananya bagaimana? Karena kita dalam suasana liburan dan Rifqi belum pernah ke Monas, jadi saya dan suami akan ajak Rifqi jalan-jalan juga ke Monas. Kita pun mencari hotel yang ada di sekitar Monas. Ada banyak pilihan.

Namun, jarang orang mencari hotel, melihat makanannya bagaimana, enak atau tidak? Karena kalau makanannya tidak enak pasti bisa pesan online di luar hotel atau jalan-jalan keluar mencari makanan di sekitar hotel. Betul seperti itu ya sahabat. Jadi banyak orang memilih hotel bukan melihat dari makanannya, termasuk saya juga waktu memilih hotel, ga lihat bagaimana menu makanannya.

Akhirnya pilihan kita jatuh kepada Hotel Aryaduta Menteng, tepatnya di Jalan Prajurit KKO Usman Harun No 44-48, Jakarta 10110. Setelah melihat puluhan hotel, kita memesan hotel bintang lima Aryaduta Menteng. Suasananya tempat bagus dan bersih, lantai kamarnya lebih dari 13, kolam renangnya cakep dan besar, ruang kamar tidurnya besar, ada banyak kursi dan meja, kulkas kecil, dan televisi.

Yang tak kalah enaknya adalah makanannya sahabat. MasyaAllah, makanan di sana mewah dan enak-enak serta super lengkap deh. Semua ada, mulai dari makanan khas Nusantara, makanan khas China, makanan cepat saji, makanan ala Eropa/Amerika (makanan di luar Nusantara), minuman dan snack juga beraneka ragam. Paling penting adalah karyawan di sana super ramah khususnya karyawan restorannya. Top banget. Kita dilayani layaknya raja atau ratu.

Masya Allah ya. Ga perlu jauh-jauh untuk kuliner, di Hotel Aryaduta Menteng, kulinernya super lengkap. Tapi nggak bisa semua makanan saya makan. Saya makan makanan yang jarang saya makan di rumah. Kalau seperti lontong, nasi gurih, kwetiaw goreng udah sering saya makan, jadi saya pilih makanan selain itu.

Anak saya ambil cococrunch pake susu, saya juga ambil aneka ragam cococrunch dengan susu, lalu nasi Rifqi pakai sosis karena dia suka suka sosis, kalau saya dan suami nasi goreng, sayur, ikan. Suami juga menambah sambal kentang di menunya, kalau saya tidak. Lalu kita ambil beraneka macam buah-buahan sebagai pencuci mulut. Tak ketinggalan snack yang banyak. Minuman awalnya kita ambil air putih, teh manis, dan jus jambu merah. Hari berikutnya kita coba jus melon, cappucino, amerikano, wedang jahe, dan telur gulung. Telur gukungnya itu enak dan tebal banget.

Berikut makanan yang saya pilih untuk sarapan paginya :







Minumannya juga beraneka ragam :


Berikut gambar wedang jahe. Untuk rasa wedang jahe lumayan, karena nggak terlalu pedas jahenya dan ngngak begitu manis. Mungkin selera kebanyakan orang.



Berikut di bawah ini gambar jus melon. Di restoran Aryaduta, jus melon disebut honey juice. Saya pikir jus madu, ternyata pas saya minum rasanya jus melon wkwkwkwk.



Bahkan saya ada bawa snack-nya ke dalam kamar. Jadi enak santap snack sambil nonton tv kabel.


Suasana restorannya bagus banget,khususnya tempat hidangan utamanya dan piring di bawahnya tersusun rapi.


Begitu juga suasana tempat duduknya juga mewah. Ketika minuman kita habis, dan anak bilang ke ibunya, "Ma, ambilkan lagi air putihnya?"

Jika pas ada karyawan restoran di dekat kita, maka kita langsung diyanani mereka dan ditawari, "Mau saya tambah minumnya, Bu?"

Lalu diambilnya air putih pakai teko, dan dituangkannya sambil membungkuk. MasyaAllah ya ramah betul. Begitu juga ketika saya mau kopi amerikano atau cappucino, mereka juga layani dengan ramah.



Semoga informasi ini bermanfaat ya sahabat.

Oh ya, di hari berbeda, saya kan mau foto di depan restorannya sebagai kenang-kenangan, karena suami dan anak sudah balik duluan ke kamar, jadi saya mau coba selfie.

Eh, karyawan restorannya bilang, "Mau saya fotokan Bu? Agar fotonya kelihatan restorannya dan ibunya," terang si karyawan.

"Wah, mau banget, Pak. Terima kasih ya, Pak,"



Alhasil, jadilah foto kenang-kenangan saya di depan restoran Hotel Aryaduta. Kuliner sarapan pagi di Hotel Aryaduta Menteng tidak akan saya lupakan, makanannya enak. Apalagi nasi goreng, ikan, dan sosisnya.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam santun,

Evi Andriani

Posting Komentar untuk "Kuliner di Hotel Aryaduta Menteng Lezat Banget"