My Sweet Home

Betadine Antiseptic SOLUTION Sebagai Pertolangan Pertama di Rumah Tangga

Assalamu’alaikum sahabat Evi di mana pun berapa. Hari ini Evi ingin menulis tentang pertolongan pertama di rumah tangga.

Sahabatku, beberapa hari yang lalu saat saya memasak ikan sarden, ketika membuka tutup kalengnya, terjadi luka di jari telunjuk saya. Lumayan pedih banget, karena seperti kita tahu tutup atas kaleng ikan tersebut sangat tajam.
Hal yang pertama saya lakukan adalah membasuh luka dengan alkohol swab, kemudian saya ambil obat merah betadine antiseptic solution untuk dioleskan pada tangan saya yang luka agar tidak terjadi infeksi dan agar kuman tidak meradang.

Produk betadine antiseptic solution merupakah produk yang sudah saya dan keluarga percaya sejak dari zaman waktu saya kecil. Luar biasa ya sahabat. Begitu banyak merk beredar, saya dan keluarga tetap jatuh hati kepada betadine.

Setelah membaca info dari website betadine https://betadine.co.id saya baru tahu kalau Betadine itu produk antiseptik yang dipercaya masyarakat dan tenaga kesehatan baik di Indonsia maupun seluruh dunia lebih dari 50 tahun lamanya. MasyaAlah luar biasa ya sahabat. Ternyata dari zaman saya belum lahir, betadine sudah dipercaya hingga anak saya lahir betadine tetap saya sediakan di rumah.

Betadine produk wajib yang harus saya stok di rumah karena saya sebagai ibu rumah tangga dan memiliki hobi menananm tanaman aroid, itu sering bersama menggunakan pisau. Baik pisau unuk memperbanyak tanaman aroid, maupun pisau dapur untuk m emoting sayur, ikan, daging, dan buah. Suka tangan kita tergores dan luka ringan, walaupun kelihatan luka itu kecil dan tipis, tapi bila dibiarkan begitu saja, tanpa kita berikan antiseptik kuman-kuman bisa meradang di bagian luka kita dan lama-lama bisa terjadi infeksi. Nah, di dalam betadine mengandung Povidone – Iodine (PVPI) itulah bahan aktif utama betadine untuk mengatasi kuman.

Selain itu, Povidone – Iodine (PVPI) juga merupakan zat antimikroba yang memiliki spektrum-luas dan efektif mengendalikan penyebaran infeksi topikal bagi penggunanya akibat dari si kuman penyebab imfeksi tersebut. Jadi jangan ragu buat kita untuk stok betadine antiseptic solution.

Selain betadine antiseptic solution sebagai obat luka antiseptic yang wajib kita stok di rumah, ada produk betadine lainnya yang saya rekomendasikan untuk kita stok di rumah. Karena sejati seorang ibu rumah tangga mengurus semua kebutuhan rumah tangga termasuk pertolongan pertama yang harus kita sediakan yaitu betadine plester waterproof, fungsinya sebagai plester penutup luka setelah kita pakai betadine antiseptic solution.

Ada juga produk Betadine Mouthwash & Gargle yang saya pakai untuk mengatasi masalah gusi bengkak dan sariawan yang ada di dalam rongga mulut saya. Saat itu, saya berobat ke salah satu dokter spesialis penyakit dalam.

“Sepertinya autoimun saya aktif, Dokter? Ada banyak muncul lesi sariawan di dalam mulut dan gusi saya.”

Lalu dokter pun memberi saya obat untuk mengatasi penyakit autoimun saya dan memberikan obat kumur antiseptik yaitu Betadine Mouthwash & Gargle. Ternyata sahabat, obat kumur ini setelah saya baca fungsinya bukan hanya untuk sariawan atau masalah gigi bengkak saja, tetapi juga bisa untuk masalah sakit tenggorokan, bau mulut, dan napas tidak segar. Wow, paket lengkap keuntungan yang kita peroleh. Jadi jangan ragu ya sahabat untuk stok produk ini di rumah kamu.

Sebenarnya masih banyak produk betadine yang bisa saya rekomedasikan seperti Betadine Cold Defense Nasal Spray yang fungsinya untuk membantu mengurangi durasi gejala pilek dan flu, semprotan ini mampu melembabkan lapisan rongga hidung untuk melindunginya dari kekeringan dan luka. Tapi produk ini tidak wajib saya stok di rumah. Karena saya stok kalau saya mengalami gelaja pilek, hidung tersumbat, atau sedang flu saja.

Semoga informasi yang saya tulis ini bermanfaat ya buat sahabat Evi di mana pun berada. Tetap jaga kesehatan dan protokol kesehatan. Karena covid-19 mulai meningkat lagi sekarang ini.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Evi Andriani Depok, 7 Juli 2022
author

a wife, a mom, a blogger, a survivor of ITP & Lupus, a writer, author, a counselor of ITP & Lupus autoimmune, a mompreuneur, a motivator, a lecturer.

6 comments

Betadine solusi peduli kesehatan

reply

The legend lah klo Betadine, andalan anak2 sampe emak2 😊

reply

dulu yg terkenal obat merah. keknya setelah aku remaja atau umur gedelah ya, begitu ada yg luka yg disebut jg obat merah, tp yg dikasih betadine. anak2 skrg gak tau obat merah, taunya ya betadine. sama but2 ... hehe

reply

lengkap ya, mbak produk perawatan luka dari Betadine ini. kalau dulu terkenal banget obat merahnya kayaknya sekarang sudah ada produk lain juga

reply

Betadine ini merk lejen ya kan kk, kalau luka pasti ingatnya obat merah betadine. Sekarang sudah banyak varian produknya, keren ih

reply

wah aku pakai juga nih mbak yang Betadine Mouthwash & Gargle, enak sih buat aku jika sariawan melanda cukup cepat proses penyembuhan di mulut .

reply

Terima kasih sudah membaca tulisan saya ini. Mohon setelah membaca, beri komentar di bawahnya.
Silahkan follow IG saya : @eviandriani55 dan Twitter saya : @eviandri55.
Salam santun, Evi.